Untuk memaksimalkan kembali performa mobil, tentu saja perawatan berjangka wajib dilakukan. Selain bertujuan untuk menjaga performa mobil, service berkala juga bertujuan untuk menjaga komponen-komponen yang terdapat pada mobil agar tetap layak pakai dan menjaga keselamatan sipengguna. Terkadang pemilik mobil lupa bahkan acuh terhadap kewajiban service berkala, yang mengakibatkan mobil mogok dijalan atau yang terburuk mengakibatkan kecelakaan. Service berkala mobil honda terdiri dari perawatan 1.000 km, 10.000 km, 20.000 km, 30.000 km, 40.000 km, 50000 km, 60.000 km, 70.000 km, 80.000, 90.000 km dan 100.000 km. Untuk lebih jelasnya akan admin jelaskan satu persatu dibawah.

  1. Perawatan 1.000 km merupakan perawatan untuk mobil baru, karena masih baru maka komponen yang diganti tidak ada, namun pengecekan komponen tetap berlaku.

Komponen yang dicek :

  • AC, Aki, Rem, Lampu, Fan Belt, Oli Mesin, Emisi Gas, Baud pada komponen, Radiator, Kaki-kaki dan Wiper beserta salurannya.

Komponen yang diganti : –

  1. Perawatan 10.000 km merupakan perawatan pertama yang mengganti komponen.

Komponen yang dicek :

  • AC, Saringan udara, Ball Joint, Aki, Rem, Lampu, Emisi Gas, Baud pada komponen, Radiator, Busi, Setir Kemudi, Kaki-kaki, Rotasi ban, dan Wiper beserta salurannya.

Komponen yang diganti : Oli Mesin dan Filter Oli.

  1. Perawatan 20.000 km merupakan perawatan lanjutan dari perawatan 10000 km.

Komponen yang dicek :

  • AC, Saringan Udara, Ball Joint, Aki, Rem, Lampu, Fan Belt, Emisi Gas, Oli Gardan atau Oli Gear Box, Baud pada komponen, Radiator, Setir Kemudi, Kaki-kaki, Rotasi ban, dan Wiper beserta salurannya.

Komponen yang diganti :

  • Oli Mesin, Filter Oli dan Busi.
  1. Perawatan 30.000 km merupakan perawatan lanjutan dari perawatan 20.000 km.

Komponen yang dicek :

  • AC, Saringan Udara, Ball Joint, Aki, Rem, Lampu, Emisi Gas, Baud pada komponen, Radiator, Busi, Setir Kemudi, Kaki-kaki, Rotasi ban, dan Wiper beserta salurannya.

Komponen yang diganti :

  • Oli Mesin dan Filter Oli.
  1. Perawatan 40.000 km merupakan perawatan lanjutan dari perawatan 30.000 km.

Komponen yang dicek :

  • AC, Ball Joint, Aki, Rem, Lampu, Fan Belt, Emisi Gas, Baud pada komponen, Radiator, Setir Kemudi, Kaki-kaki, Rotasi ban,Oli Gardan dan Wiper beserta salurannya.

Komponen yang diganti :

  • Saringan Udara, Oli Mesin, Oli Gear Box, Filter Oli dan Busi.
  1. Perawatan 50.000 km merupakan perawatan lanjutan dari perawatan 40.000 km.

Komponen yang dicek :

  • AC, Saringan Udara, Ball Joint, Aki, Rem, Lampu, Emisi Gas, Baud pada komponen, Radiator, Busi, Setir Kemudi, Kaki-kaki, Rotasi ban, dan Wiper beserta salurannya.

Komponen yang diganti :

  • Oli Mesin dan Filter Oli.
  1. Perawatan 60.000 km merupakan perawatan lanjutan dari perawatan 50.000 km.

Komponen yang dicek :

  • AC, Saringan Udara, Ball Joint, Aki, Rem, Lampu, Fan Belt, Emisi Gas, Oli Gardan atau Oli Gear Box, Baud pada komponen, Radiator, Setir Kemudi, Kaki-kaki, Rotasi ban, dan Wiper beserta salurannya.

Komponen yang diganti :

  • Oli Mesin, Filter Oli dan Busi.
  1. Perawatan 70.000 km merupakan perawatan lanjutan dari perawatan 60.000 km.

 

Komponen yang dicek :

  • AC, Saringan Udara, Ball Joint, Aki, Rem, Lampu, Emisi Gas, Baud pada komponen, Radiator, Busi, Setir Kemudi, Kaki-kaki, Rotasi ban, dan Wiper beserta salurannya.

Komponen yang diganti :

  • Oli Mesin dan Filter Oli.
  1. Perawatan 80.000 km merupakan perawatan lanjutan dari perawatan 70.000 km.

Komponen yang dicek :

  • AC, Saringan Udara, Ball Joint, Aki, Rem, Lampu, Fan Belt, Emisi Gas, Oli Gardan atau Oli Gear Box, Baud pada komponen, Radiator, Setir Kemudi, Kaki-kaki, Rotasi ban, dan Wiper beserta salurannya.

Komponen yang diganti :

  • Oli Mesin, Filter Oli dan Busi.
  1. Perawatan 90.000 km merupakan perawatan lanjutan dari perawatan 80.000 km.

Komponen yang dicek :

  • AC, Saringan Udara, Ball Joint, Aki, Rem, Lampu, Emisi Gas, Baud pada komponen, Radiator, Busi, Setir Kemudi, Kaki-kaki, Rotasi ban, dan Wiper beserta salurannya.

Komponen yang diganti :

  • Oli Mesin, dan Filter Oli.
  1. Perawatan 100.000 km merupakan perawatan lanjutan dari perawatan 90.000 km.

Komponen yang dicek :

  • AC, Saringan Udara, Ball Joint, Aki, Rem, Lampu, Fan Belt, Emisi Gas, Oli Gardan atau Oli Gear Box, Baud pada komponen, Radiator, Setir Kemudi, Kaki-kaki, Rotasi ban, dan Wiper beserta salurannya.

Komponen yang diganti :

  • Oli Mesin, Filter Oli dan Busi.

Nah sekarang sedikit banyak sudah dapat pengetahuan tentang service berkala mobil honda. Untuk itu admin mengingatkan kepada para pemilik kendaraan honda agar melakukan service berkala.

Apabila mobil sobat terawat secara teratur, bukan hanya performa dan keselamatan yang akan terjaga tapi juga nilai jual kembali yang akan tetap tinggi. Apabila sobat ingin melakukan service berkala mobil honda kesayangan bisa service didealer kami Honda Megatama Bekasi, bisa booking online dengan mengisi form pada  karena keuntungan booking online sobat tidak perlu repot mengantri dan sudah pasti mendapat antrian service atau bagi sobat yang ingin booking offline silahkan datang langsung ke dealer kami yang beralamat dijalan Pangeran Diponegoro No.81 Setiamekar Tambun Selatan (Samping Indoporlen Tambun) Mungkin sekian cerita singkat dari admin semoga bermanfaat.

 

Marketing Honda Bekasi Terpecaya

Sudah Pas Dengan Pilihan Yang Anda Ingin Kan Serta Sudah Pas Dengan Buget Yang Anda Miliki Jika Iya segera Hubungi marketing Honda Disini Kami Berikan Yang Terbaik Untuk Anda Dan Kami Jamin Harga Yang Anda Dapatkan Lebih Menguntungkan Anda.

 

Hubungi Marketing Honda

sales honda bekasi

DENNY

Sales Senior Executive

Phone & wa : 081219557850

Honda Megatama Bekasi

Jl.P Diponegoro No.81

Tambun – Bekasi Timur

Rek.BCA 084-8244-999 KCU Wisma Asia

An.PT. Megatama Mandiri

Berikut Tips Untuk Anda

Beberapa Tips Memilih Dan Melakukan Negosiasi Dengan Dealer Mobil

  • Salah satu tips penting dalam memilih dealer mobil tentu saja dengan mencari tahu reputasi dealer dan marketing yang ada. Faktor reputasi patut untuk diutamakan karena memiliki dampak pada banyak hal. Reputasi baik dari seorang marketing ataupun sebuah dealer bisa dipastikan bisa didapat dengan pelayanan baik dan memuaskan pada banyak konsumen dalam jangka waktu yang panjang. Hal inilah yang membuat memilih dealer dengan reputasi baik dapat meminimalkan mengalami kekecewaan ataupun kerugian bagi pihak konsumen.
  • Ada beberapa cara mencari tahu dan menilai reputasi sebuah dealer ataupun seorang marketing. Salah satunya dengan bertanya langsung kepada pihak yang terpercaya seperti konsumen yang pernah membeli mobil di dealer tersebut. Informasi dari pihak pertama biasanya lebih akurat dan detail serta terpercaya. Cara lain mencari tahu reputasi dealer dan marketing adalah dengan melakukan riset online. Cara ini terbilang praktis dan mudah dilakukan; namun perlu kejelian agar tidak salah dalam memilih dan menggunakan informasi.
  • Selain mencari informasi mengenai dealer dan pihak marketing; ada baiknya juga untuk mencari tahu informasi detail mengenai beberapa jenis mobil yang menjadi kandidat untuk dipilih. Langkah ini bisa memudahkan proses memilih karena konsumen datang ke dealer dengan gambaran dan rencana jelas mengenai apa yang ingin dilakukan dan mobil apa saja yang berpotensi untuk dipilih. Mendiskusikan rencana dan pilihan mobil dengan pihak dealer juga akan lebih mudah jika konsumen telah memiliki rencana yang cukup jelas; setidaknya dari segi spesifikasi teknis dari beberapa mobil yang berpotensi.